neuro lingustics programming

Belajar Neuro Linguistics Programming

Udah lebih dari sebulan quarantine di Jakarta dan merasa makin banyak habit yang kurang baik seperti megang hp terlalu sering dan main PS setiap pagi. Emangnya kebiasaan buruk? Iya, kalo berlebihan. Karena itu juga saya sejak minggu lalu coba belajar Neuro Linguistics Programming (NLP).

Sebenernya ada beberapa konsep di NLP yang udah cukup sering saya lakuin, seperti swish technique. Teknik ini fokus ke objektif saat melakukan hal yang berlawanan dari hal buruk. Misalnya, kamu berusaha menghilangkan habit makan terus biar gak gemuk. Daripada bilang jangan makan, kamu bisa mikir dengan kurus kamu bisa lebih sehat atau dapet cewek cakep. Motivasi seperti itu adalah swish technique yang sebenernya cukup sering saya pakai.

Teknik NLP lainnya yang cukup saya senangi adalah values elicitation. Teknik ini berguna buat kamu menahan diri ketika mau beli sesuatu. Misalnya mau beli skin care, dengan teknik ini kamu bisa liat value yang didapatkan ketika beli skin care baru. Apakah kamu emang butuh banget? Kalo gak beli baru kamu tetep bisa happy gak? Coba ditahan beberapa hari buat berfikir apakah barang itu penting atau enggak.

Ada beberapa teknik NLP lain yang cukup menarik buat dicoba. Tonton video dari Life Mastery Gym buat mempelajari lebih jauh. Selamat belajar!

Baca edisi lainnya: #31HariMenulis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *