berenang di gbk

Berenang di GBK Kolam Akuatik

Cari tempat renang di Jakarta yang sesuai? Mungkin berenang di GBK Kolam Akuatik bisa menjadi pilihan! Standar internasional siap memanjakan perenang baik yang pemula maupun yang profesional.

Cari tempat berenang di Jakarta itu sulit. Saya udah mencoba ke beberapa tempat, mulai dari Kolam BC* (murah tapi terlalu banyak kaporit), atau kolam Pla*fes (terjangkau tapi kolam warna hijau). Sempet ingin coba hotel tapi terlalu kecil, sedangkan saya mau cari yang bisa jarak jauh. Ada beberapa rekomen kolam lain tapi lokasinya cukup jauh dari tempat tinggal.

Akhirnya saya coba berenang di GBK. Kolam ini baru dibuka untuk umum habis Asian Games 2018. Sebenernya harga cukup mahal, untuk sekali masuk 100 ribu rupiah. Tapi, harga segitu karena untuk perawatan kolam. Untuk masuk harus pake e-money atau flazz ya, gak bisa cash. Jadi, harus siapin uang elektronik dulu sebelum masuk.

Harga berenang di GBK.

Informasi tambahan juga, kolam GBK dibuka untuk umum cuma dari jam 8 pagi sampe 4 sore. Sebenernya buka dari jam 6 pagi sampe 8 malem, tapi selain jam untuk umum, dipake sama klub buat latihan.

Di kolam akuatik GBK ini ada 4 kolam; kolam pemanasan, kolam kompetisi, kolam loncat indah sama kolam biasa. Kolam pemanasan itu kolam yang ada di tengah. Dalemnya 3 meter dan panjang 100 meter. Kolam ini cocok banget buat kamu yang udah bisa renang dan mau memaksa jarak jauh biar makin kuat.

berenang di gbk
Kolam kompetisi di GBK

Kolam pemanasan sebenernya hampir mirip sama yang kompetisi, tapi kolam pemanasan biasanya dipake sama klub & les renang. Kedalaman kolam juga 3 meter dan panjang juga sama dengan yang kompetisi. Kolam kompetisi dan pemanasan juga ada pembatas jadi kamu gak bisa tiba-tiba nabrak orang.

berenang di GBK
Kolam pemanasan GBK

Kolam ketiga buat diving sama loncat indah. Meskipun untuk loncat indah, kolam yang ini gak bisa kamu pake untuk loncat dari atas karena berbahaya. Kedalaman sekitar 10 meter dan gak ada pijakan di samping jadi cukup menakutkan, bahkan untuk yang bisa renang sekalipun. Sangking dalemnya, dasar pun gak keliatan.

berenang di gbk
Kolam loncat indah & diving

Kolam yang terakhir kolam biasa. Kolam ini cocok buat kamu yang baru belajar, karena kedalaman mulai dari 1.45 meter sampe 2 meter. Di sini juga sering dipake sama anak kecil yang baru belajar. Kolam ini beda dengan kolam yang lain karena kolam yang ini outdoor.

berenang di gbk
Kolam biasa di GBK

Yang paling enak waktu berenang di GBK itu air-nya bersih. Kedinginan dan kaporit pas. Selain itu juga ada monitor yang nunjukin suhu, kelembapan dan kaporit semua kolam jadi selalu ideal. Kamar mandi di sini juga bersih dan terpisah-pisah.

berenang di GBK
Tribun yang bisa dipake untuk nonton

Kesimpulannya, berenang di GBK itu menyenangkan! Agak overpriced tapi cocok untuk kamu yang mau renang di tempat yang bersih, enak dan berada di pusat kota. Worth to try!

Baca juga: 10 Hari Backpacker ke Jepang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *